September 18, 2013

PUTRI PERTAMA KITA

PUTRI PERTAMA KITA 
Alhamdulillahirobbil alamin setelah menunggu 6 bulan lamanya,,, akhirnya kita (saya dan abida) mendapatkan kabar baik,,, saya positif hamil.
Kabar kehamilan ini sekitar bulan Agustus tahun 2011, bulan Agustus dan September tahun 2011 merupakan bulan ramadhan dan syawal,
Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, pada bulan ramadhan dan syawal,kami pulang kampung, ke Malang dank e Jawa tengah secara bergantian. Bersamaan dengan momen ini, berita inipun tersebar ke semua keluarga, dan semua keluarga bersyukur atas anugerah ini.
Masa Kehamilan
Sebenarnya kehamilan saya biasa-biasa saja,, tidak begitu menyiksa, tidak banyak hal-hal aneh seperti yang dialami kebanyakan orang.  Jika ada kendala2 tertentu, Mungkin factor pengalaman saja yang membuat saya kurang ahli dalam menangani masalah tersebut,,,
Nafsu makan dan aktivitas saya juga biasa2 saja,,, malah lebih banyak dari biasanya,, dan jelasnya nyemil lebih banyak juga.. tapi itu menyenangkan karena saya suka makan..
Ketika konsultasi ke dokter kondisi janin saya selalu sehat,, Alhamdulillah,, pertambahan berat badan juga normal,, pokoknya semuanya baik2 saja..
Tapi pernah mengalami muntah beberapa kali karena saya memang tidak nurut dokter, dokter bilang obat ibu hamil diminum sebelum tidur,, tapi saya minumnya setelah makan malam,, wal hasil saya muntah-muntah..,, yah itu pengalaman berharga..
Kehamilan 5 bulan
Saat kehamilan 5 bulan saya memutuskan pulang ke rumah orang tua yang ada di Malang menggunakan sepeda motor.,, keberangkatan berjalan lancar,, cukup menyenangkna karena saya masih bisa jalan2 berdua dengan suami. Ya,, memang saya sedikit tidak nurut kata orang2,, jangan banyak spedaan tidak baik,, tapi itu menyenangkan dan tidak membahayakan,, jadi saya santai saja..,
2 hari di malang, dan akhirnya pulang menuju Surabaya,,, msh berada di jalan daerah,, tiba-tiba kami jatuh terpeleset..,, Alhamdulillah saya dan suami tidak mengalami luka serius,, tapi kami sempat khawatir keadaan janin,, tapi setelah diperiksa,, Alhamdulillah, semua baik-baik saja
……
Masa kehamilan,, masa rumit tapi menyenangkan,, he,,
Tet,, hingga akhirnya masa cuti tiba dan aku diungsikan ke malang,, bersama ibuku,,
Itu adalah masa-masa yang tidak menyenangkan menurutku,, karena aku harus JAUH DARI ABIDA,,, menyiksa sekali,, dan itu merupakan tekanan batin untukku,,
Meskipun setiap minggu abida dating menjengukku,,, tapi aku sedih ketika aku berpisah dengannya,, hingga akhirnya malam senin tgl 10 juni 2012 tiba-tiba air ketubanku pecah tanpa ada rasa sakit,, aq langsung menelepon abida dan dia datang dengan segera 3 jam setelah kutelepon.
Setelah menunggu hamper 24 jam tanpa adanya pembukaan sama sekali akhirnya, dengan pasrah suamiq memutuskan untuk mengeluarkan bayiq melalui operasi…
Di rumah sakit, dial ah yang super sibuk mengurusi administrasi plus mengurusi keluargaku yang menginap dan menjenguk,, mengantar dan menjemput ibu dan keluargaku yang lain..,, subhanallah,, dari situ aku semakin sadar (meskipun sebenarnya sudah sadar) bahwa dia, suamiq adalah sosok yang siap antar jaga..,,, loyalitasnya padaq tanpa batas..,(lebay)..
Setelah pulang dari rumah sakit pun, dia masih menemaniku, memberi nasehat dan motivasi untuk terus berjuang memberikan yang terbaik kepada anak pertama kami (AULIYA NUR ARIFA).., dan berkat motivasinya, aq jadi semakin bersemangat menjadi ibu!! Hingga sekarang pun aq bercita-cita, suatu saat nanti jika aq punya anak lagi,, aq akan berusaha berikan asi eksklusif pada anakq (hehe,, sekarang sudah nyicil beli2 perlengkapan menyimpan asi, padahal blm hamil lagi)…
Kembali ke Sidoarjo,,
Masa cutiq sudah hampir habis,, saatnya kami menyusun rencana kehidupan baru kami di Surabaya..
Ini babak yang mengharukan, dan lagi-lagi kesabaran dan ketangguhan kami diuji..,
Kami kembali ke daerah sidoarjo,, dengan tidak ada seorang pun dari keluargaku dimalang yang mengantar..,, tapi tidak apa2,, memang sedih yang kurasakan,, tapi aku sudah biasa diperlakukan seperti itu,, toh masih ada ABIDA pikirku,, yah,, sesampai di sidoarjo,, memang hanya kami berdua yang berusaha saling menguatkan satu sama lain, saling membantu untuk mengasuh dan mendidik anak kami yang pertama,, hingga akhirnya tiba waktu aq masuk kerja,, dan kami putuskan meminta bantuan seseoarang untuk mengasuh RIFA,, Alhamdulillah,, teman-temanq di sidoarjo sungguh perhatian,, sehingga dalam waktu cepat,, kami segera bisa mendapatkan pengasuh..,,
Sekarang RiFA masih bersama pengasuhnya ketika aku bekerja..
Dulu ketika RIFA masih awal2 diasuh hingga berusia 13bulan, aq masih sering menjenguknya setiap jam istirahat sekolah,, kadang jam 10 pagi dan jam 1 siang,, kadang kalo jam ngajar full,, aq Cuma berkunjung sekali saja,,, Hal itu kulakukan karena tanggung jawabq sebagai ibu,, bukan hanya karena sekedar memberikan asi akan tetapi lebih pada panggilan jiwa ibu, yang mungkin jika aq tidak dapat sepenuhnya menjaganya,, aq dapat sekali2 memperhatikan.
TUMBUH KEMBANG AULIYA NUR ARIFA
Anakq memang special bagiq..
Mulai kelahirannya,, matanya sudah dapat membuka lebar dan bibirnya mengelamut..,, aq tau persis,, soalnya beberapa detik setelah dia lahir,, sang dokter mendekatkannya padaq dan dia, Rifa mencium pipiq sehingga pipiq basah oleh air dimulutnya.
Ketika dirumahsakitpun begitu,, dia dengan cepat bisa menyedot air susu ibu dengan mahirnya,, padahal beberapa anak yang seruangan denganq msh kesusahan melakukannya,,
Ketika mash berumur mingguan,, dia sudah bisa menoleh kekanan dan kekiri, melirik ke kanan dan kekiri,, menangis meraung-raung dan tertawa ketika digoda..
Perkembangan RIFA sungguh pesat,, dia sudah mulai bisa merangkak sekitar umur 5/6 bulan,, dan berdiri dan terantanan umur 7,5 bulan,,, sampai-sampai,, beberapa orang menebak2 bahwa umur 9 bulan RIFA pasti sudah bisa jalan,,, dan Alhamdulillah,, meskipun tebakannya meleset, tapi melesetnya tidak jauh2..,, RIFA mulai bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dan mulai melangkahkan kakinya.. Umur 10 bulan, 1 langkah,, 11bulan 5-10 langkah,, umur 1 tahun di mulai ahli dan mulai berlarian
Pada saat RIFA umur 11 bulan, dia punya keahlian baru yaitu memanjat,, dan keahlian ini hingga sekarang msh terus dia lakukan,, sekarang RIFA umur 16 bulan, dan dia sudah mulai memanjat tangga kayu,, merinding rasanya kalo tau dia memanjat,, tapi aq hanya melihat dan menjaganya saja,, jikapun jatuh aku akan segera menolongnya..
DAN banyak lagi cerita lucu tentang KESEHARIAN RIFA yang luar biasa (Pre Memori, dan tersimpan diotak saya) he,,
Dia, RIFA anakq adalah pembelajar yang luar biasa,, sekali diajari,, langsung paham,, Alhamdulillah atas karuniaMu ya Robb!!...

KUTULIS UNTUK MENGINGAT  KEBAIKAN ABIDA DAN KEUNIKAN RIFA